Home » Berita Kampus » Mengaplikasikan Kesatuan Ilmu dan Studi Ilmiah Mahasiswa UIN Walisongo

Mengaplikasikan Kesatuan Ilmu dan Studi Ilmiah Mahasiswa UIN Walisongo

Rombongan perwakilan dari Fakultas Sains dan TeknologiUIN Walisongo pada Kamis (9/02) melaksanakan studi ilmiah dari mata kuliah Falsafah Kesatuan Ilmu di PT. Djarum OASIS Kudus Tahun 2017. Dalam pelaksanaannya, PT. Djarum memiliki sumbangsih terhadap negara yakni bakti social, bakti olahraga, bakti lingkungan, bakti beasiswa, bakti budaya. Tetapi pada kali ini hanya membahas seputar bakti lingkungan.

 

***

Hujan yang mengguyur sejak pagi tidak menurunkan semangat para mahasiswa untuk menghadiri acara studi ilmiah di Pusat Pembibitan Tanaman (PPT) Djarum Foundation Bakti Lingkungan, Kamis (9/02) di PT. Djarum OASIS Kudus 2017.Kegiatan yang dimulai pukul 09.20 WIB ini diikuti 72 mahasiswa dan didampingi oleh 5 dosenyang salah satunya adalah 2 dosen matematika yaitu ibu aini dan ibu dian.

Mahasiswa yang mengikuti berasal dari berbagai jurusan, seperti jurusanMatematika, Pendidikan Biologi, Kimia, dan pendidikan Fisika. “Studi Ilmiah dan Pengenalan Pusat Pembibitan Tanaman (PPT) Djarum Foundation Bakti Lingkungan (Trees for Life)” merupakan tema yang diangkat kali ini. Dari tema ini diharapkan kaum generasi penerus bisa membuat dan meneladani cara yang digunakan PT. Djarum yang peduli dan usaha untuk melestarikan lingkungan supaya lestari. “Perlu adanyakesadaran untuk melestarikan dan merawat lingkungan dengan bahan yang reversible,” tutur pak RediNarasumber OASIS Kudus 2017, ketika pengenalan company of PT. Djarum di main office OASIS Kudus.

Pemaparan pengenalan sejarah PT. Djarum menjadi menu pembuka pada kegiatan ini. Setelah break acara, pihak karyawan PT. Djarum memberi snack untuk pengganjal perut ketika ada presentasi berlangsung. Dilanjutkan pengenalan company of PT. Djarum, tampil sebagai pembicarabapak Redi menyampaikan seputar sejarah diulas lagi, proses produksi, pengolahan sistem input, proses dan output.

Acara selanjutnya setelah pemaparan di dalam ruangan adalah pengenalan sebagian tempat plaza education of park, dimana ada pemandu yang mengenalkan bagian-bagian taman OASIS Kudus, bermacam-macam tanaman yang ada, proses pembibitan, cara memilih tanah kompos yang bagus. Perjalanan menyisiri taman beserta edukasi yang idapat tidak banyak yang berselfie ria Karena taman yang dimiliki begitu rapi, bersih dan menarik.

Acara penutupannya adalah pemberian plakat oleh bapak fauzan kepada pihak PT. Djarum OASIS Kudus. Selanjutnya permainanan tanya jawab seputar pengetahuan umum tentang PT. Djarum dan programnya. Acara terakhir tidak lupa dan pasti yang tidak akan dilupakan yaitu berfoto bersama-sama, dan mencari angle masing-masing untuk mengabadikan kenangan

About Admin Prodi Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

JADWAL PENDAFTARAN KRS ONLINE DAN PERWALIAN SEMESTER GENAP 2016-2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *