Home » Berita Kampus » Pelatihan Matlab, Sebagai Penunjang Belajar Mahasiswa Matematika

Pelatihan Matlab, Sebagai Penunjang Belajar Mahasiswa Matematika

Semarang, Jurusan Matematika UIN Walisongo Semarang adakan workshop pelatihan Matlab pada Selasa (21/02). Workshop ini ditujukan untuk mahasiswa matematika. Aplikasi yang berfungsi untuk membantu mahasiswa dalam program komputasi dan perhitungan skala matematika ini disampaikan oleh Tafrikhan, M.Si. Acara ini berlangsung di Laboratorium Matematika lantai 3 dan diikuti oleh 35 peserta, yang terdiri dari 3 dosen dan 32 mahasiswa matematika.

Acara yang berlangsung Selama 5 jam itu terbagi dalam 2 sesi. Sesi yang pertama mulai dari pukul 09.00-12.00 WIB dengan materi pengenalan fungsi-fungsi tools dan pengopreasian program Matlab secara sederhana. Selang istirahat satu jam, sesi kedua pun dimulai dari pukul 13.00-15.00. Pada sesi kedua ini, peserta praktek langsung mengopearikan matlab secara mandiri. Pelatihan matlab ini meruapakan pelatihan yang pertama. Nantinya pelatihan ini akan diadakan secara berkala supaya mahasiswa dapat mendalami matlab dengan maksimal.

Dengan pelatihan Matlab ini, Kajur Matematika, Emy Siswanah, berharap mahasiswa jurusan matematika lebih mudah paham saat belajar mata kuliah “komputasi matematika” di semester 5 nanti. Dimana, pelatihan tersebut sebagai penunjang untuk mata kuliah yang akan datang. “Sekarang kalian belajar dasarnya, pengembangannya nanti saat semester 5,” Ungkapnya. Mahasiswa pun merasa sangat terbantu dengan pelatihan matlab ini. “Kami merasa lebih mudah dalam mempelajari materi matematika, mungkin saat semester 5 nanti kami akan lebih tau manfa’atnya” terang Zakaria saat diwawancarai Selasa siang setelah pelatihan berlangsung.

About Admin Prodi Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

JADWAL PENDAFTARAN KRS ONLINE DAN PERWALIAN SEMESTER GENAP 2016-2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *