Home » Berita Kampus » Dosen Matematika UIN Walisongo Mengikuti International Training on Good University Governance di UiTM Melaka, Malaysia

Dosen Matematika UIN Walisongo Mengikuti International Training on Good University Governance di UiTM Melaka, Malaysia

Melaka, Malaysia – Dalam rangka meningkatkan tata kelola universitas yang baik, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang mengirimkan dosen dan pegawai untuk mengikuti International Training on Good University Governance di UiTM Melaka, Malaysia. Jumlah dosen dan pegawai yang dikirimkan sebanyak 15 orang yang terdiri dari 9 pegawai dan 6 dosen yang berasal dari berbagai fakultas. Kegiatan training tersebut berlangsung dari tanggal 9 – 16 November 2016.

Salah datu dosen yang mengikuti kegiatan training tersebut adalah Emy Siswanah, M.Sc. yang merupakan dosen program studi matematika. Emy merasa sangat senang mengikuti kegiatan training tersebut karena banyak manfaat yang ia peroleh selama mengikuti training. “Training ini sangat bermanfaat bagi saya sebagai pribadi maupun bagi program studi saya. Bagi saya pribadi, saya mendapatkan pengalaman bagaimana pendidikan berlangsung dengan sistem koordinasi yang baik. Saya mengikuti training ini juga membawa misi dari program studi untuk mengetahui bagaimana pengelolaan program studi yang baik, mengingat program studi dimana saya bernaung adalah program studi baru”, terangnya.

Selama 8 hari mengikuti kegiatan training, Emy memperoleh berbagai materi tentang tata kelola universitas yang baik, diantaranya tata kelola mahasiswa, akademik, keuangan, perpustakaan, pegawai unit kesehatan, dan unit keamanan. “Materi yang saya peroleh selama mengikuti training nanti dapat saya terapakan dalam pengelolaan program studi matematika. Sebagai program studi baru, matematika sangat membutuhkan pengelolaan yang baik agar dapat mencapai visi misi yang telah ditetapkan”, tutur Emy yang juga merupakan ketua program studi matematika.

Melalui kegiatan training selama 8 hari tersebut, Emy menyatakan bahwa tata kelola program studi  yang baik akan mendukung terwujudnya tata kelola Universitas yang baik. “Program studi merupakan lingkup kecil dari universitas yang perlu dikelola dengan baik agar dapat mencapai Good University Governance bagi UIN Walisongo Semarang. Seperti di UiTM Melaka, Malaysia ini untuk mewujudkan tata kelola Universitas yang baik dimulai dari program studi dan masing-masing unit kerja dalam lingkup UiTM”, terangnya. Emy merasa banyak contoh yang dapat diambil dari UiTM untuk bias diterapkan di UIN Walisongo. “Program Studi di UiTM dikelola dengan baik. Program studi dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang baik untuk mendukung kegiatan akademik maupun non akademik”, imbuhnya.

Kegiatan International Training on Good University Governance di UiTM Melaka, Malaysia merupakan rangkaian kegiatan transformasi IAIN Walisongo menjadi UIN Walisongo. Semoga kegiatan tersebut membawa manfaat bagi kemajuan UIN Walisongo Semarang.

About Admin Prodi Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Mengaplikasikan Kesatuan Ilmu dan Studi Ilmiah Mahasiswa UIN Walisongo

Rombongan perwakilan dari Fakultas Sains dan TeknologiUIN Walisongo pada Kamis (9/02) melaksanakan studi ilmiah dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *