Home » Berita Kampus » Cinta Lingkungan, Mahasiswa Matematika Lakukan Kegiatan Jumat Bersih

Cinta Lingkungan, Mahasiswa Matematika Lakukan Kegiatan Jumat Bersih

Tidak seperti hari biasanya, pada jumat (16/12) mahasiswa matematika membawa peralatan kebersihan. Pada jumat pagi ini, mahasiswa matematika melaksanakan kegiatan jumat bersih. Semua mahasiswa sudah berkumpul di depan kantor FST pada pukul 07.00 WIB. Mahasiswa sudah membawa peralatan seperti sapu, tong sampah, dan tanaman.

Kegiatan jumat bersih dikoordinir oleh Wakil Dekan I, Dr. Lianah, M.Pd. yang juga merupakan pengampu mata kuliah biologi di kelas matematika. Menurutnya sebagai fakultas yang mengedepankan Green Campus, maka FST harus menjadi contoh dalam kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah. “Kebersihan dan keindahan lingkungan merupakan tanggung jawab semua elemen kampus, termasuk mahasiswa. Saat ini mahasiswa matematika bergerak membersihkan kampus dan membuat taman. Di lain waktu mahasiswa yang lainnya”, terang Dr. Lianah, M.Pd.

Kegiatan diawali dengan membersihkan lingkungan kampus kemudian dilanjutkan dengan pembuatan taman di depan kantor Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Mahasiswa matematika saling bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan jumat bersih. Kegiatan ini merupakan bentuk rasa cinta dan peduli mahasiswa matematika terhadap lingkungan tempat mereka menimba ilmu. Selain itu, pada kegiatan jumat bersih ini mahasiswa belajar ilmu biologi umum dari tanaman yang mereka bawa untuk membuat taman. “Melalui kegiatan ini, kami ingin menyampaikan bahwa mahasiswa matematika tidak hanya jago matematika saja tetapi juga peduli terhadap lingkungan”, ujar Joko yang merupakan komting matematika 2015. “Kami juga membuat taman di depan kantor FST agar kantor terlihat indah. Di sini kami membawa tanaman sekaligus belajar mengenai tanaman tersebut”, lanjutnya.

Mahasiswa matematika mengaku senang mengikuti kegiatan jumat bersih ini. Salah satu mahasiswa, Mustaqim, mengatakan bahwa banyak manfaat yang dapat diambil dari kegiatan ini. “Saya bersemangat mengikuti kegiatan ini. Kita harus menjaga lingkungan agar selalu bersih, bebas dari penyakit. Lingkungan yang hijau juga akan menambah keindahan”, ujarnya.

About Admin Prodi Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Mengaplikasikan Kesatuan Ilmu dan Studi Ilmiah Mahasiswa UIN Walisongo

Rombongan perwakilan dari Fakultas Sains dan TeknologiUIN Walisongo pada Kamis (9/02) melaksanakan studi ilmiah dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *