Breaking News
Home » Berita Kampus » DISJUNGSI 2019 – Solusi Tepat Mahasiswa Salurkan Pendapat

DISJUNGSI 2019 – Solusi Tepat Mahasiswa Salurkan Pendapat

Jumat, 26 April 2019, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika melaksankan kegiatan Disjungsi (Dialog dan Sarasehan Jurusan untuk Mendukung Terwujudnya Visi dan Misi). Kegiatan Disjungsi merupakan salah satu program kerja HMJ yang memfasilitasi mahasiswa untuk menyampikan segala pertanyaan, saran, masukan, dan keluh kesah mahasiswa.

Sebelum memasuki sesi dialog dan sarasehan untuk menyampaikan pertanyaan, saran, dan masukan mahasiswa, terlebih dahulu dismpikan visi misi dari Prodi Matematika dan Prodi Pendidikan Matematika serta Program Kerja HMJ. Visi Misi ini disampaikan untuk selalu mengingatkan civitas akademika untuk mengingat dan merealisasikan cita-cita yang ingin dicapai.

Setelah Visi Misi Prodi dan Program Kerja HMJ tersampaikan, barulah sesi dialog dan sarasehan dimulai. Mahasiswa yang ingin menyampaikan pendaptnya diminta untuk menunjuk tangan. Ada banyak sekali pertanyaan dan masukan dari mahasiswa. Ada mahasiswa yang menanyakan tentang tahapan yang harus dilakukan agar visi mencapai level Asia bisa tercapai, cara meningkatkan kemamapuan bahasa Asing (IMKA dan TOEFL, merupakan persyaratan untuk lulus, red), kebenaran berita tentang dihapuskannya kompre, bagaimana meningkatkan nilai akreditasi, penggunaan seragam mahasiswa dan dosen, pengelolaan dana KKL (Kuliah Kerja Lapangan), dan msih banyak yang lainnya.

Semua pertanyaan dari mahasiswa diberikan penjelasan oleh pihak jurusan. Pimpinan jurusan dan dosen memberikan jawaban, klarifikasi, dan meluruskan berita yang tidak benar. Dosen dan mahasiswa terlihat antusias dengan adanya kegiatan Disjungsi karena menjembatani dialog antara mahasiswa sehingga semua pertanyaan, saran, masukan, dan keluh kesah bisa tersampaikan melalui cara yang tepat.

“Kegiatan ini sangat bagus ya. Sehingga mahasiswa bisa menyalurkan pendapat dan aspirasinya dengan cara yang tepat. Saya sangat mendukung kegiatan ini. Dan kegiatan ini perlu rutin diadakan setiap tahun”, ujar Emy, Ketua Prodi Matematika.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan Disjungsi. Kalau kita punya pertanyaan dan pendapat bisa langsung disampaikan ke jurursan atau prodi. Jadi, langsung dapat informasi yang tepat”, turut Fika, mahasiswa Prodi Matematika.

Mahasiswa matematika yang lain, yaitu Winang juga menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. “Bagus ya ada Disjungsi. Kita bisa memberikan masukan dan saran. OK lah pokoknya”.

About Admin Prodi Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Tanya Jawab Beasiswa Djarum

Forum diskusi yang terlaksana pada Sabtu (30/3/2019), bertempat di Aula gedung Q Kampus 2 UIN …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *