Home » Berita Kampus » Tanya Jawab Beasiswa Djarum

Tanya Jawab Beasiswa Djarum

Forum diskusi yang terlaksana pada Sabtu (30/3/2019), bertempat di Aula gedung Q Kampus 2 UIN Walisongo Semarang berlangsung dengan suasana penuh motivasi. Forum diskusi (Fordis) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika adalah Fordis Kupas Tuntas Beasiswa Djarum.  Fordis kali ini merupakan hal baru dari divisi Pendidikan dan Penalaran. Forum informal ini memfasilitasi bagi mahasiswa khususnya matematika maupun yang lain untuk dapat memperoleh informasi yang lengkap mengenai beasiswa djarum.

Antusiasme dari para peserta Fordis ini begitu terasa, dengan jumlah peserta kurang lebih 40 mahasiswa baik dari UIN Walisongo sendiri maupun dari lintas universitas, lantaran tertarik dengan Fordis yang diadakan oleh HMJ Matematika yang bekerja sama dengan djarum foundation. HMJ Matematika mendatangkan tiga mahasiswa penerima beasiswa djarum angkatan 34 UIN Walisongo Semarang sebagai narasumber, yaitu Gama Bimantara mahasiswa gizi Fakultas Psikologi dan Kesehatan, Winda Putri Mustika mahasiswa akutansi syariah dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan Jeshica Ayu Rachmawati mahasiswa pendidikan Matematika dari Fakultas Sains dan Teknologi.

Jalannya forum diskusi yang dipimpin oleh Gita Cahya Ari Sandi yang interaktif dengan peserta agar membangunkan suasana forum. Forum diskusi yang berdurasi kurang lebih 3 jam ini mulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 berjalan dengan lancar dengan diisi dengan berbagai informasi mengenai beasiswa djarum. Mulai dari pengenalan terkait beasiswa djarum, persyaratan yang dibuthkan untuk mendaftar, terkait kegaiatan apa saja yang dilakukan para penerima beasiswa djarum, sampai sharing pengalaman dari masing-masing narasumber yang sangat menarik dan mendorong semangat agar mendapat beasiswa.

Narasumber menghimbau kepada para mahasiswa yang mendaftar beasiswa djarum untuk mempersiapkan segala hal yang terkait beasiswa secara maksimal. Penerima beasiswa nantinya tidak akan mendapat uang saja, namun akan mendapat pelatihan caracter building, international competition, leadership, serta pengembangan potensi diri.

“Jika beasiswa djarum bukan semata beasiswa untuk mendapatkan keringanan biaya. Namun dalam beasiswa djarum para penerima beasiswa dilatih, dan diarahkan menjadi pribadi yang unggul dengan bnyak kegiatan kegiatan yang diadakan djarum fondation sebagai upaya peningkatan kulaitasa mahasiswa”, ujar Gama, mahasiswa asal Demak.


Pada akhir pemaparan dari para narasumber diakhiri dengan sesi tanya jawab. Peserta terlihat begitu antusias, terbukti dengan banyaknya peserta forum diskusi yang bertanya dan ingin tahu lebih mendalam mengenai hal-hal yang terkait dengan beasiswa djarum. Forum diskusi yang diakhiri pada pukul 13.00 WIB ini meninggalkan kesan dan pesan yang sangat berharga bagi para peserta. (HMJ)

About Admin Prodi Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

GUS MUWAFIQ : SHALAWAT MENYATUKAN FREKUENSI DAN HARMONI SPIRITUAL

Semarang- (28/11/2019) Lapangan utama yang bertempat di kampus III Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *