Home » Umum » Math Fair 2019 dengan tema “Integrasi Persatuan dalam Keharmonisan Budaya Nusantara”

Math Fair 2019 dengan tema “Integrasi Persatuan dalam Keharmonisan Budaya Nusantara”

Semarang – Semangat mahasiswa matematika dalam tiga hari pada acara MathFair 2019 senantiasa menyemarakan acara tersebut.  Math Fair 2019 dengan tema “Integrasi Persatuan dalam Keharmonisan Budaya Nusantara”  telah dilaksanakan pada 18-19 Oktober 2019 di  halaman gedung Q kampus 2 UIN Walisongo Semarang.

Math Fair setiap tahunnya diadakan oleh mahasiswa matematika untuk memeringati lahirnya Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika dan Prodi Matematika yang sekarang menginjak umur 4 tahun. Dalam tiga hari tersebut terdapat serangkaian acaranya berbeda beda setiap harinya, yang tentunya sangat meriah.

Hari pertama diawali dengan pembukaan pada pukul 09.00 WIB oleh Ketua Jurusan (Kajur) Matematika  Ibu YuliaRosmadiatri, M.Pd dan diikuti oleh seluruhmahasiswa matematika.

“Acara Math Fair ini selain sebagai peringatan hari lahir matematika, namun juga sebagai  pengingatkita kembali mengenai budaya budaya indonesia dan sebagai penyampai pesan untuk kita semua agar senantiasa kita menjaga kekayaan budaya Indonesia, Salam Matematika Salam Integrasi” ucap Abdul Khalim Tsani selaku ketua panitia Math Fair 2019 dalam pembukaan.

Setelah itu baru berbagai macam perlombaan dilaksanakan. Perlombaanaya meliputi balap karung, tarik tambang, run fast complete, dan futsal  yang pesertanya adalah mahasiswa matematika semester 1 sampai 5.

Puncak acara dilaksanakan pada hari kedua, yaitu pemilihan Duta Matematika2109 dan food fest. Kemeriahana sangat terlihat pada hari kedua, seluruh peserta duta dari masing masing kelas menampilkan pakaian adat terbaiknya dan kemampuan terbaik mereka untuk menarik hati juri. Food fest yang diikuti oleh setiap kelas pun bermacam macam jenis nya, menambah kemeriahan hari kedua acara Math Fair.

Untuk duta matetika terdapat 3 kategori, yaitu The Best Costume, Duta Favorit, dan Duta Matematika 2019. The Best Costume diraih oleh Santri kelas Pendidikan Matematika (PM) 3A dan  A. Jamaluddin Wahab Royza kelas PM 5C. Duta favorit diraih oleh Muhammad Hilmi Al Faruqi dari kelasPM 5B dan Safira Fahmiyatun Nisa kelas PM 1B. Dan yang menjadi Duta Matematika 2019 adalahMuhammad Faishal Fuad kelas PM 5A dan Laeli Mukarromah kelas PM 5C.

Hari ketiga diisi dengan senam bersama, pembagian dorprize dan hadiah, dan color party.

Pemenang lomba balap karung juara 1 adalah kelas PM 1A, juara 2 adalah PM 3B, dan juara 3 adalah Matematika 3. Tarik tambang sendiri juara 1 adalah Matematika 5, juara 2 adalah PM 3B, dan juara 3 adalah PM 1A. Run fast complete pemannag nya diraih juara 1 dari PM 5A, juara 2 dari PM 5B dan juara 3 dari PM  3C. Untuk futsaljuara 1 diraih oleh kelas Matematika 3, juara 2 diraih oleh  PM 1C, dan juara 3 adalah PM 1D. Untukpemenangfoodfest diraih oleh kelas PM 3A.

About Admin Prodi Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

GUS MUWAFIQ : SHALAWAT MENYATUKAN FREKUENSI DAN HARMONI SPIRITUAL

Semarang- (28/11/2019) Lapangan utama yang bertempat di kampus III Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *