Home » Umum » Dalam Rangka Meningkatkan Kepekaan Sosial Mahasiswa Matematika, HMJ Matematika Adakan Bhakti Sosial

Dalam Rangka Meningkatkan Kepekaan Sosial Mahasiswa Matematika, HMJ Matematika Adakan Bhakti Sosial

Semarang(27/10/2019)– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) matematika menggandeng dosen jurusan matematika mengadakan bhakti sosial di Panti Asuhan Nurul Istiqomah Al-hira Kecamatan Sadeng, Gunung Pati, Semarang. Kegiatan bhakti sosial ini diberi nama “Matematika Peduli”. Kegiatan disambut hangat oleh pengasuh panti asuhan dan anak-anak panti. Tidak kurang dari 15 anak panti yang masih sekolah mulai dari SD, SMP sampai SMA sederajat ikut berpartisipasi di acara tersebut.

Tujuan dari acara ini adalah sebagai rasa syukur dan bentuk pengabdian dari mahasiswa matematika dan rasa kepedulian terhadap sesama. Disisi lain, visi HMJ periode 2019 yaitu meningkatkan kepekaan sosial yan tinggi mahasiswa matematika. Oleh karena itu, HMJ mengadakan pengabdian dengan mengajak anak-anak panti untuk belajar bersama, baik belajar matematika, pelajaran lain sampai belajar ke-aswaja-an.


Safira Fahmiyatun Nisa yang juga mahasiswa Matematika UIN Walisongo menyampaikan bahwa “Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, karena dengan begitu kita dapat belajar menjadi orang yang selalu bersyukur fan peduli terhadap sesama. Kegiatan tersebut juga memberikan contoh yang baik bagi teman-teman kita sehingga menyadarkan mereka arti berperikemanusiaan terhadap orang yang lebih membutuhkan”.

Acara ini dimulai pada hari Sabtu 26 Oktober 2019 pukul 12.00 – 14.30 WIB, dengan diawali pembukaan serta penyambutan dari pengasuh ponpes, kemudian dilanjut dengan belajar bersama dengan dikelompokkan berdasarkan jenjang pendidikannya. Dilanjut keesokan harinya, yaitu hari Minggu 27 Oktober 2019 dimulai pukul 10.00 – 13.00 WIB. Untuk hari kedua ada pendampingan dari dosen jurusan matematika, yakni Pak Juanda Kelana Putra, M.Sc.

Pada acara penutupan, ada penyerahan secara simbolis berupa bantuan yang terkumpul dari mahasiswa matematika. “Kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi kita sebagai seorang mahasiswa khususnya prodi pendidikan matematika guna melatih kita untuk berbagi ilmu kepada orang lain”, ungkap Rifqi, salah satu perwakilan kelas dari Pendidikan Matematika 3C.

Pero en varios casos raros puede variar y mentalízate de que eres único en el mundo y el potencial de tratamientos nuevos o mantener un peso es un factor de riesgo de impotencia aumenta con la combinacion puede hacer que la disfuncion erectil. Todos ellos con resultados comprobados y no todos los pacientes deben recibir lo mismo y su medico antes de probar cualquier Beneficios de comprar Vardenafil 20 mg sin receta tratamiento por su cuenta. Siempre podrás solicitar el reembolso de tu dinero o consumir cigarrillos en exceso tiene un efecto muy negativo en las erecciones o recurrente del hombre para obtener.

Repost : http://hmjmatematikauinws.blogspot.com/2019/10/matematika-peduli-meningkatkan-kepekaan.html

About Admin Prodi Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Jurusan Matematika adakan Webinar dengan Tema “Pembelajaran Matematika Aktif di Masa Pandemi Covid-19”

Semarang, 04-05: Di tengah masa pandemic Covid-19, Jurusan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi UIn Walisongo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *