Home » Berita Kampus » Dosen Jurusan Matematika dan Pendidikan Fisika UIN Walisongo Isi Diklat Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif(K3MIMA) Kab. Wonosobo

Dosen Jurusan Matematika dan Pendidikan Fisika UIN Walisongo Isi Diklat Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif(K3MIMA) Kab. Wonosobo

 

Wonosobo(15/11/2019)- Inisiatif Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Kab. Wonosobo untuk meningkatkan Kompetensi Pembelajaran Matematika dan IPA Terintegrasi Guru MI di daerahnya perlu diapresiasi. K3MIMA mengadakan sebuah diklat selama 3 hari, dimulai dari tanggal 13 hingga 15 November 2019 di Rumah Makan Sari Rasa Wonosobo. Diklat tersebut ditujukan untuk para guru Madrasah Ibitidaiyah se-Kabupaten Wonosobo. Tak kurang dari 75 peserta yang teridiri dari Guru Matematika dan 80 Guru IPA yang ikut berpartisipasi dalam diklat tersebut.

Untuk memaksimalkan proses dan hasil diklat, K3MIMA sebagai panitia mengundang pemateri dari dosen Fakultas Sains dan Teknologi UIN walisongo Semarang. Untuk bidang Matematika, panitia mengundang Agus Wayan Yulianto, M.Sc dosen Matematika yang juga merupakan alumni Matematika UGM. Adapun bidang IPA, panitia mengundang Joko Budi Poernomo, M.Pd dosen Pendidikan Fisika.

“Diklat tersebut fokus pada pengenalan Kompetisi Sains Madrasah(KSM), persiapan menuju KSM 2020, dan pembahasan soal-soal KSM tahun-tahun sebelumnya. Peserta juga sangat antusias mengikuti diklat ini, semoga acara seperti ini juga diadakan di kota-kota lain dan berkelanjutan” ujar Wayan Yulianto.

Tindak lanjut dari diklat ini adalah para peserta akan membuat suatu kompetisi matematika dan IPA terintegrasi se Kabupaten Wonosobo di bulan Januari 2020 dan membuat WAG untuk para peserta agar tetap selalu berlatih dan saling mengisi.

About Admin Prodi Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

GUS MUWAFIQ : SHALAWAT MENYATUKAN FREKUENSI DAN HARMONI SPIRITUAL

Semarang- (28/11/2019) Lapangan utama yang bertempat di kampus III Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *