Home » Berita Kampus » Pemilu Raya 2019, Lahirkan Nahkoda baru DEMA FST UIN Walisongo

Pemilu Raya 2019, Lahirkan Nahkoda baru DEMA FST UIN Walisongo

Semarang – Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa 2019 berhasil selenggarakan pesta demokrasi bagi mahasiswa UIN Walisongo 2019 pada Kamis (19/12/2019). Pemilihan ketua Dema baik di tingkat Universitas dan Fakultas menjadi ajang bagi mahasiswa untuk menentukan arah gerakan organisasi mahasiswa kedepan lewat kepemimpinan baru.

Pada tingkat Fakultas, Terpilih Adam Wildan Alfikri menjadi ketua Dewan Mahasiswa FST periode 2020 setelah mengumpulkan total 196 suara. Mahasiswa dengan sapaan akrab Cak Wil ini akan memimpin jalannya roda organisasi Dema FST untuk satu tahun kedepan (2020). Tantangan Dema harus mampu bersinergi optimal dengan seluruh unit kegiatan mahasiswa (UKM), ketua Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) dan para ketua Himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) di lingkungan FST UIN Walisongo.

Berangkat dari Visi mewujudkan DEMA FST yang progresif, kreatif dan responsif terhadap aspirasi mahasiswa dan masyarakat, Adam Wildan, yang sebelumnya menjadi ketua HMJ matematika FST (2019) mampu meraih dukungan dari mayoritas pemilih di tingkat Fakultas.
“Pemimpin yang baik adalah yang mampu mengimplementasikan niatnya guna memberikan kemaslahatan ummat tidak untuk diri dan golongannya” tutur Wildan pada flyer kampanyenya.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. H. Ismail, M.Ag, menyambut gembira terhadap proses pemilwa 2019 dan menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat menyukseskan pesta demokrasi mahasiswa ini.

“Atas nama pimpinan FST, saya merasa bersyukur, senang karena pemilu raya mahasiswa 2019 berlangsung aman lancar sukses demokratis” Tutur Ismail

Lebih lanjut, Dekan FST berharap agar berjalannya kepemimpinan kedepan akan semakin membawa arah yang lebih baik untuk kemajuan mahasiswa, baik dalam pengembangan akademik dan non akademik, Prestasi dan peningkatan soft skill para mahasiswa.

“Saya ucapkan selamat. Semoga para pimpinan mahasiswa terpilih mampu menjalankan tugas dan amanah masa bakti 2020 dengan kinerja lebih baik dan optimal dalam membawa ormawa hebat di UIN Walisongo” Tutup Dekan FST.

Adapun Ketua Dema Terpilih di Tingkat Universitas yaitu pasangan koalisi Rubait Burhan H (FUHUM) dan M. Abqoriyun Fahmi (FST) keduanya mendapatkan suara tersebesar di tingkat Universitas dengan total jumlah pemilih sebesar 2.111 pemilih.

About Admin Prodi Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Jurusan Matematika UIN Walisongo Adakan Evaluasi Akademik Semester Gasal 2019-2020

Semarang(09/01), Perkuliahan Semester Gasal 2019-2020 telah usai dilakasanakan yang ditandai setiap mahasiswa telah mendapatkan nilai. Proses …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *