Home » Berita Kampus » Dosen Muda Saintek Inisiasi Kegiatan FST Menanam

Dosen Muda Saintek Inisiasi Kegiatan FST Menanam

Semarang – (31/12/2019) Dosen muda Fakultas Sains dan Teknologi mengadakan penanaman pohon di area gedung K. Acara penanaman pohon yang bertajuk “FST menanam” merupakan inisiasi dari dosen CPNS yang ada di fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang selain dalam rangka mensukseskan program rektor menuju green and smart campus juga sebagai acara pengakraban dosen CPNS yang ada di fakultas tersebut.

Kegiatan penanaman pohon dimulai dengan apel pagi yang dilaksanakan pukul 07.00 WIB dan dihadiri oleh rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Dr. Imam Taufik, M. Ag, pejabat, dosen dan tendik di fakultas Sains dan Teknologi. Terdapat tiga kegiatan yang dilaksanakan, yakni launching Scientific Day Forum yang akan diagendakan rutin setiap hari jum’at sekaligus pemberian penghargaan terhadap dosen yang rajin melakukan publikasi karya ilmiah baik ditingkat nasional maupun internasional, tahlil bersama dan terakhir adalah FST menanam.

Kegiatan FST menanam dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Ismail, M.Ag. Dalam sambutannya ia berterimakasih kepada dosen muda atas inisiasi kegiatan penanaman ini. Selain itu ia juga berharap untuk perawatan tanaman juga harus diperhatikan.

“saya berterimaksih atas adanya kegiatan ini, semoga kegiatan ini tidak hanya berhenti pada proses menanam, tetapi proses perawatannya juga harus diperhatikan agar tanaman tersebut bisa tumbuh dengan baik.”

Kegiatan penanaman dimulai pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh seluruh dosen CPNS dan dosen muda. Kurang lebih terdapat 200 bibit pohon yang akan ditanam, diantaranya adalah bibit pohon sengon,  pohon kendal, dan beberapa pohon buah, seperti ponoh rambutan dan jambu. Lokasi penanaman pohon terletak di depan gedung K fakultas Sain dan teknologi. Alasan penanaman diarea tersebut adalah karena lahan didepan gedung K masih kosong dan cukup luas. Sehari sebelum acara FST menanam, panitia melakukan pembersihan tanaman liar dan pelubangan lahan terlebih dahulu sebagaimana konsep yang sudah dirancang oleh Niken dan Arifah selaku penanggung jawab persiapan lahan tanam.

Usai kegiatan penanaman para dosen CPNS berkumpul untuk beramah tamah dengan saling memperkenalkan diri masing-masing sambil menikmati hidangan yang disediakan oleh panitia. Pada akhir kegitan, fajrul Falah selaku inisiator kegiatan FST menanam berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk merawat setiap tumbuhan yang sudah ditanam.

About Admin Prodi Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Pengumuman Pembayaran dan Tata Cara Pembayaran SPP/UKT Mahasiswa D3, S1, S2 dan S3 UIN Walisongo Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020

PENGUMUMAN Nomor : B-4085/Un.10.0/R.II/KU.00.1/12/2019 PEMBAYARAN SPP/UKT MAHASISWA PROGRAM DIPLOMA 3 (D-3), SARJANA (S1), PROGRAM MAGISTER …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *