Home » Berita Kampus » Jurusan Matematika adakan Webinar dengan Tema “Pembelajaran Matematika Aktif di Masa Pandemi Covid-19”

Jurusan Matematika adakan Webinar dengan Tema “Pembelajaran Matematika Aktif di Masa Pandemi Covid-19”

Semarang, 04-05: Di tengah masa pandemic Covid-19, Jurusan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi UIn Walisongo Semarang ikut serta memberikan kontribusi dengan mengadakan sebuah Webinar dengan Tema “Pembelajaran Matematika Aktif di Masa Pandemi Covid-19”. Karena adanya pandemic ini, khususnya di bidang akademik tentu memberikan efek kejut bagi para guru/dosen, mahasiswa/siswa, orang tua, dan pengelola kampus/sekolah. Acara tersebut bertujuan memberikan pencerahan kepada masyarakat yang terdampak, khususnya proses belajar mengajar materi matematika.

Pada kesempatan webinar ini, Prof. Dr. rer. nat. Sri Wahyuni, S.U sebagai Keynote speaker. Beliau seorang Guru Besar bidang Aljabar Matematika UGM. Kemudian ada Dr. rer. pol. Dedy Dwi Prastyo, M.Si Ahli Statistical Forecasting, Kaprodi Pascasarjana Statistika ITS dan Dr. Rully Charitas Indra Prahmana S.Si., M.Pd Ahli RME Universitas Ahmad Dahlan serta Dr. Saminanto, M.Sc Wakil Dekan 1 FST, UIN Walisongo Semarang.

Webinar kali ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang Bapak Dr. Ismail, M.Ag. Beliau sangat mengapresiasi para Narasumber yang telah berkenan mengisi acara Webinar dan para peserta yang mencapai 1500 peserta. Acara dimulai pukul 09.30 dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Peserta sangat antusias dalam mengikuti webinar kali ini. Disisi lain webinar ini gratis juga tanpa harus ke tempat berlangsungnya acara, karena dilakukan melalui kanal Youtube dan google meet.

Fasilitas yang diberikan oleh Panitia kepada peserta adalah E-sertifikat dan materi dari Narasumber.

download materi disini.

About Admin Prodi Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Dosen Muda Saintek Inisiasi Kegiatan FST Menanam

Semarang – (31/12/2019) Dosen muda Fakultas Sains dan Teknologi mengadakan penanaman pohon di area gedung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *