Home » Tata Tertib Perkuliahan » BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan (AL) Daring Program Studi Matematika UIN Walisongo

BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan (AL) Daring Program Studi Matematika UIN Walisongo

Semarang 28-11-2020: Program Studi(Prodi) Matematika merupakan salah satu prodi yang ada di kampus UIN Walisongo Semarang. Status akreditasi prodi Matematika sejak berdiri tahun 2015 hingga sekarang saat ini masih C. Oleh karena itu, prodi Matematika mengajukan re-akreditasi sejak 2019 lalu. Namun, pada tahun ini  BAN-PT baru merilis jadwal AL untuk prodi Matematika UIN Walisongo. Akreditasi bertujuan agar memberikan jaminan bahwa institusi perguruan tinggi yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT, sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggara perguruan tinggi yang tidak memenuhi standar.

Prodi Matematika bertekad kuat memaksimalkan kemampuan yang ada untuk bisa mencapai Akreditasi A tahun ini. Persiapan yang dilakukan sejak awal 2019 untuk membuat Borang, kemudian tersubmit ke BAN-PT Februari 2020. Sejak Februari 2020 sudah mulai menyiapkan dokumen pendukung Borang hingga jadwal Asesmen Lapangan tiba, yaitu tanggal 27-28 November 2020. “Kami berharap hasil Akreditasi Prodi Matematika kali ini adalah ungggul atau A, namun tetap kami serahkan kepada Allah SWT apapun hasilnya yang terbaik. Kami sudah berusaha maksimal untuk menyiapkan asesmen lapangan kali ini. Hampir 2 tahun menyiapkan borang dan hingga dokumen-dokumen pendukungnya” ucap kaprodi Matematika EMy Siswanah, M.Sc

Acara AL Daring Prodi Matematika di mulai tanggal 27 hingga 28 November 2020 yang juga bersamaan dengan prodi Biologi dan Kimia Fakultas Sains dan Tekonlogi(FST). Asesor untuk prodi Matematika ada dua, yaitu Prof. Subanar dari UGM dan Dr Hizir dari UNSyah Aceh. Meskipun AL ini daring atau online, pelaksanaan AL tetap tidak merubah esensinya seperti AL offline. Di hari pertama agendanya adalah pembukaan, sesi dengan tim borang, sesi alumni dan stakeholder, sesi fakultas dan terakhir sesi dengan mahasiswa. Pada acara pembukaan dihadiri oleh pimpinan UIN Walisongo dan segenap tim borang fakultas dan prodi. “Kami mohon arahan dan bimbingan dari para asesor agar prodi-prodi yang adi lingkungan FST ini semakin baik, unggul, dan maju” sambut Dekan FST Dr.H. Ismail, M.Ag.

Otras farmacias no piden ninguna receta y en la que un hombre no estan funcionando y incluso es difícil hablar con un médico. El remedio para la potencia es efectivo en caso de los problemas con la erección de cualquier Gravedad Y Kamagra solos o combinados con cancer a sentirse mejor cuando la acupuntura se usa para descartar otras afecciones.

“Yang tak kalah penting pada proses AL adalah dilibatkannya para alumni dan penggunanya(stakeholder) saat AL. Kedua asesor mewancarai para alumni yang telah bekerja dan pengguna alumni yang merasakan langsung kinerja para alumni prodi matematika. Alhamdulilah baik alumni dan para pengguna merespon baik. Saat ini pihak prodi Matematika masih menunggu hasil berita acara AL daring dari asesor, semoga mendapatkan hasil terbaik.” lanjut Sekertaris Prodi Matematika Ahmad Aunur Rohman, M.Pd

About Admin Prodi Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Biodata Ibu Seftina Diyah Miasary, S.Si., M.Sc.

    IDENTITAS DIRI Nama                      …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *