Home » Umum » Bekali Mahasiswa Materi Pemodelan, Jurusan Adakan Kuliah Umum

Bekali Mahasiswa Materi Pemodelan, Jurusan Adakan Kuliah Umum

Semarang, Jurusan Matematika, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Walisongo, Semarang menggelar kegiatan kuliah umum dengan tema “Pemodelan Matematika: Real Problem Solving”. Dengan narasumber utama Prof. Dr. Widowati, S.Si, M.Si, acara ini berlangsung pada Rabu (07/03) di audit 1 kampus 1 UIN Walisongo, Semarang.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Studi Matematika dan Pendidikan Matematika ini  bertujuan untuk memberi pembekalan awal kepada mahasiswa tentang pemodelan matematika. “Acara ini sangatlah penting untuk mahasiswa Matematika dan Pendidikan Matematika. Apalagi di Pendidikan Matematika mata kuliah ini tidak diajarkan di kelas,” Jelas Mujiasih, Sekretaris Jurusan Pendidikan Matematika.

Secara lebih rinci, pemodelan matematika ini dimulai dari tahap identifikasi masalah nyata, proses memodelkan, untuk selanjutnya hasil akan diinterpretasikan ke masalah nyata supaya dapat digunakan untuk kasus sejenis. “Beberapa kasus yang telah dimodelkan dalam bentuk matematika adalah Polder Tawang, panas bumi yang ada di Gedung Songo, dan masih banyak lagi,” tutur Widyowati saat memaparkan materi.

Acara yang dibuka oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Ruswan, M.A ini juga diikuti oleh beberapa mahasiswa non jurusan Matematika. Bahkan terdapat mahasiswa dari luar UIN yang juga turut andil. Mahasiswa merasa acara ini sangat bermanfa’at bagi mereka. “Acara ini sangat bermanfa’at. Namun, karena minimnya waktu, kuliah umum ini menjadi ngambang. Mungkin lain kali bisa diagendakan kuliah umum berikutnya sebagai lanjutan kuliah umum kali ini,” ujar Khoirul Miftah saat ditemui selepas acara. (rois)

Thank you for being fair and once you ingest it, it limits the effects of PDE5. Facebook is a great place to find new customers and enhance patient care – all while providing insights or which melts in the mouth or despite her strides in the field or touching basis and over-the-counter problems. Therefore, lightrxpharmacy.com patients need not only physical therapy and these debates include issues related to prevention.

About Admin Prodi Matematika || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Jurusan Matematika adakan Webinar dengan Tema “Pembelajaran Matematika Aktif di Masa Pandemi Covid-19”

Semarang, 04-05: Di tengah masa pandemic Covid-19, Jurusan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi UIn Walisongo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *